Mau Liburan ke Pantai? Intip Rekomendasi Pantai di Sumatera Barat Berikut Ini




Mau Liburan ke Pantai? Intip Rekomendasi Pantai di Sumatera Barat Berikut Ini wisata sumatera utara wisata alam sumatera barat wisata padang wisata sumatera selatan tempat wisata di sumbar yang lagi hits wisata pariaman tempat wisata di bukittinggi tempat wisata banten

Liburan memang menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Selain untuk melepas penat, liburan juga dijadikan waktu untuk quality time bersama keluarga, teman, atau pacar. Waktu yang berharga tanpa adanya pekerjaan atau tugas ini sering kali dihabiskan di tempat-tempat menarik, salah satunya seperti wahana permainan atau tempat wisata alam.

Tempat wisata alam yang sering kali jadi objek wisatawan saat liburan adalah pantai. Anak-anak maupun orang dewasa pasti akan senang jika disuguhkan pasir pantai yang halus dan dihiasi cangkang kerang yang cantik. Selain itu, orang-orang biasanya menghabiskan waktu di pantai untuk berenang dan berfoto dengan cahaya cantik dari senja. Hal inilah yang membuat berbagai pantai menjadi ramai dan sering dikunjungi oleh masyarakat.

Banyaknya rekomendasi pantai cantik yang direkomendasikan tentu akan membuatmu kebingungan harus berwisata ke pantai yang mana. Eits, tidak perlu khawatir! Kami punya beberapa rekomendasi pantai cantik yang harus dikunjungi, khususnya untuk kamu yang berada di Sumatera Barat. Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Pantai Pariaman


Mau Liburan ke Pantai? Intip Rekomendasi Pantai di Sumatera Barat Berikut Ini wisata sumatera utara wisata alam sumatera barat wisata padang wisata sumatera selatan tempat wisata di sumbar yang lagi hits wisata pariaman tempat wisata di bukittinggi tempat wisata banten


Kamu lebih suka pantai yang tidak memiliki ombak besar? Pantai Pariaman cocok untuk dikunjungi. Ombak yang tidak besar ini juga bisa kamu manfaatkan untuk berenang dan bermain-main di laut. Pantai Pariaman memiliki pasir putih yang cantik dan landai; kamu bisa piknik dan membangun istana pasir di sana. Di sekitar pantai juga terdapat banyak pohon sehingga menimbulkan kesan asri dan sejuk.

Masyarakat biasanya suka mendatangi Pantai Pariaman untuk sekedar melepas penat atau menyaksikan matahari terbenam yang cantik. Jika tertarik untuk mendatangi pantai ini, kamu dapat pergi ke Karan Aur, Kota Pariaman. Perlu diingat bahwa pantai ini selalu ramai terlebih saat ada perayaan atau libur nasional.

2. Pantai Pasumpahan

Pantai yang satu ini memang sudah terkenal di kalangan masyarakat akan kecantikan dan keindahannya. Pantai Pasumpahan terletak di Kota Padang, kamu harus menaiki speedboat untuk sampai di pantai yang cantik ini. Jika menyelam, kamu dapat melihat terumbu karang yang masih terjaga akan kelestariannya. Selain itu, pasir putih di pantai ini juga bersih dan terjaga dari sampah.

Pantai Pasumpahan terletak di Pulau Pasumpahan yang berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Pulau ini  menjadi tempat berteduh dan berkumpulnya para nelayan, maka jangan heran jika kamu melihat bayak perahu yang berjejer di sekitar pantai. Jika bosan bermain pasir, kamu dapat melihat para nelayan menangkap dan menjaring ikan di sekitar sana. Menarik, ya?

3. Pantai Pagang

Apakah kamu menyukai pantai yang tenang dan hening? Pantai Pagang pasti sangat ingin kamu kunjungi. Deburan ombak dan keindahan alam memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan di pantai ini. Adanya pulau mungil yang melayang di lepas pantai juga menjadi unggulan untuk menarik banyak peminat untuk datang ke sini.

Selain itu, pantai yang satu ini juga disebut-sebut sebagai pantai terindah yang ada di Sumatera Barat. Banyaknya pohon yang membuat rindang suasana tentu akan sangat memanjakan mata, cocok untuk jalan-jalan santai menikmati suasana. Pasir putih yang mengelilingi pantai juga menambah keindahan yang bisa kamu abadikan dengan kamera. Tertarik berkunjung?

4. Pantai Air Manis

Pantai bernama unik ini adalah salah satu pantai yang harus kamu kunjungi di Sumatera Barat. Selain memiliki nama unik, pantai ini juga memiliki pemandangan indah Gunung Padang. Pantai Air Manis menjadi favorit para pengunjung karena memiliki gelombang yang rendah. Selain gunung, kamu juga bisa melihat pulau Pisang Kecil dari pantai ini.

Pantai ini juga sangat luas, kamu bahkan bisa memarkirkan mobilmu tanpa takut kehabisan tempat. Di pinggiran Pantai Air Manis juga cukup rimbun dengan pohon kelapa sehingga menimbulkan kesan cantik yang alami. Fasilitas di pantai ini juga cukup lengkap mulai dari toilet, gerai pakaian, hingga tempat beribadah. Pantai ini berlokasi di Jalan Malin Kundang, Air Manis, Padang Selatan, Kota Padang.

5. Pantai Pemutusan

Pantai Pemutusan terletak di Pulau Pemutusan, Sumatera Barat. Meskipun terbilang kecil, pantai ini bisa kamu manfaatkan untuk melakukan berbagai aktivitas. Salah satunya adalah dengan mendirikan tenda di sekitar pantai ini. Jika kamu pergi dari Pulau Pisang, untuk sampai ke Pulau Pemutusan akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Untuk fasilitas, sarana yang tersedia cukup memadai. Kamu dapat menyewa peralatan snorkeling dan bersantai di hammock. Jika kamu sudah selesai bermain dan ingin membilas diri, ada kamar mandi dengan air mengalir yang bersih. Ada beberapa homestay juga yang tersedia di sini, meskipun sederhana, kamu dapat beristirahat setelah seharian bermain di pantai.

6. Pantai Carolina

Jika kamu berkunjung ke Padang dan ingin pergi ke pantai yang jaraknya tidak jauh dari kota, Pantai Carolina bisa menjadi tujuanmu. Sudah banyak wisatawan yang datang ke sini mengatakan bahwa pantai ini asri dan bersih. Selain itu, adanya mercusuar yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu menjadi daya tarik sendiri yang membuat orang penasaran. Sangat menarik, bukan?

Ada banyak wisata pantai menarik di Sumatera Barat yang harus kamu kunjungi. Selain cantik, pantai-pantai tersebut bisa kamu jadikan referensi untuk teman dan kerabat-kerabatmu. Itulah rekomendasi enam pantai yang ada di Sumatera Barat yang telah kami rangkum. Semoga bermanfaat!


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


4 comments

wah emang sih di indonesia yang negeri kepulauan itu wisata favorite iya di pantai, apalagi sambil melihat matahari terbenam sambil ngeruput kopi, jadi tambah shadu.
note mana tau ada rezeki ke sumatera barat, bisa singgah ke salah satu pantai itu, hehe

mau dong diajak jalan-jalan sama Mirwan..

@deddyhuang.com Yuk ko Ded.. jalan-jalan kita...

@Septian Dwi Cahyo Skuy... jalan-jalan ke sumbar skuy...

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,31,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Mau Liburan ke Pantai? Intip Rekomendasi Pantai di Sumatera Barat Berikut Ini
Mau Liburan ke Pantai? Intip Rekomendasi Pantai di Sumatera Barat Berikut Ini
Mau Liburan ke Pantai? Intip Rekomendasi Pantai di Sumatera Barat Berikut Ini wisata sumatera utara wisata alam sumatera barat wisata padang wisata su
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgw3cjaBl351vapPUf3JrwGBjao-aKRskuAscpGdke1evwYNMrai-rd3OSqo0rodx23iWT63NU0ZzXTR1ty7-P6y73EqHzafNNb1eQaxiw65sgkWm7Wwqm_TtGvNQXk11yck923E_doabxDjzeJ866Z14luWM7vjeu23JAh4E0J3lIzDaDt2RWoS7ptFA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgw3cjaBl351vapPUf3JrwGBjao-aKRskuAscpGdke1evwYNMrai-rd3OSqo0rodx23iWT63NU0ZzXTR1ty7-P6y73EqHzafNNb1eQaxiw65sgkWm7Wwqm_TtGvNQXk11yck923E_doabxDjzeJ866Z14luWM7vjeu23JAh4E0J3lIzDaDt2RWoS7ptFA=s72-c
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2022/06/pantai-di-sumatera-barat.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2022/06/pantai-di-sumatera-barat.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy