Inilah 7 Objek Wisata Pantai Nan Keren di Aceh



Mirwaners, seperti yang saya sebutkan pada postingan-postingan sebelumnya, Aceh itu memang memiliki tempat-tempat wisata yang sungguh menakjubkan. Selama saya berada di Aceh, begitu banyak tempat wisata yang sudah saya kunjungi. Salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang sudah saya kunjungi adalah pantai. Pantai di Aceh itu keren-keren banget lho. Mau lihat sekeren apa pantai di Aceh ini? Berikut ada 7 objek wisata pantai keren yang sudah saya kunjungi :

1. Pantai Iboih

pantai iboih

Pantai Iboih merupakan pantai yang memiliki ketenangan sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Ketenangan pantai dan kecantikannya nan eksotis, menjadikan suasana pantai ini terasa tenang dan damai. Pantai Iboih ini terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh, Pulau Sumatera. Untuk mencapai Pantai Iboih, anda dapat dimulai dari Pelabuhan Ulee Lheue, Provinsi Aceh. Setelah sampai di sana, anda dapat menggunakan kapal besar menuju Pelabuhan Balohan, Sabang. Sesampai di Pelabuhan Balohan, anda langsung bisa menggunakan transportasi umum atau sewa sepeda motor untuk menuju ke Pantai Iboih.

Baca juga : Hati-hati Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih


2. Pantai Alue Naga

Pantai Alue Naga

Pantai Alue Naga ini berlokasi di Jalan menuju daerah Kajhu Aceh Besar. Jika anda dari Darussalam, setelah belok kiri dari jembatan Lamnyong Kota Banda Aceh, anda akan langsung lurus terus sepanjang Sungai Kecil (Krueng Cut), dan setelah melintasi jalan besar, anda langsung sampai ke tempat tujuan. Bagi anda yang dari daerah kota, setelah melewati jembatan Krueng Cut, anda langsung belok kiri, dan lurus terus, di sana anda langsung sampai ke tempat tujuan yaitu Pantai Alue Naga.

Baca juga : Hati-hati ke Pantai Alue Naga, Sebelum Tempat Wisata Ini Merubah Anda


3. Pantai Ujoeng Manggeng

Pantai Ujoeng Manggeng

Pantai Ujoeng Manggeng ini sangat luas dengan pasir ke abu-abuan, plus rimbunnya pohon cemara yang berjejer rapi memenuhi sepanjang garis pantainya. Kondisi inilah yang membuat pantai ini diminati oleh pengunjung. Pantai ini dibatasi oleh muara Krueng Manggeng di selatan dan kuala Lhok Pawoh di utara. Pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan pada hari-hari tertentu seperti hari minggu, lebaran, rabu abeh/tulak bala atau pada hari-hari biasa sekedar menikmati sunset.

Baca juga : Luasnya Pantai Ujoeng Manggeng dengan Rimbunnya Cemara

4. Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk ini merupakan sebuah tempat wisata yang berlokasi di Kabupaten Aceh Besar. Lokasi ini adalah salah satu destinasi yang sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan, baik dari lokal maupun manca negara. Pantai yang cukup indah yang berada di kecamatan Lhoknga ini bisa ditempuh kurang dari 30 menit dari pusat kota, oleh karena itu, pantai pasir putih ini selalu dipadati warga terutama pada saat liburan dan weekend.

Baca juga : Nge-Tour Guide Orang Thailand di Pantai Lampuuk


5. Pantai Lhok Mata Ie

Pantai Lhok Mata Ie

Pantai Lhok Mata Ie ini berlokasi di kawasan Gampong Ujung Pancu, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar. Kalau anda datang dari dari pusat Kota Banda Aceh, anda bisa menuju langsung ke Desa Lampagee melewati jalan Blangpadang – Ulhee Lhe, belok kiri menuju ke arah Peukan Bada, setelah itu belok kanan ke arah Ujong Pancu. Untuk menuju tempat ini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua. Namun, kendaraan anda hanya dapat sampai di desa terdekat. Jangan khawatir! Kendaraan anda bisa dititipkan di desa tersebut dengan biaya Rp 5.000,- sebagai biaya parkir. Kemudian, anda masih harus berjalan kaki untuk tiba di Pantai Lhok Mata Ie ini. Perjalanan menuju pantai ini sangat melelahkan bagi anda yang gak terbiasa hiking. Anda harus mendaki dan turun bukit selama lebih kurang 30 atau 40 menit.

Baca juga : Pantai Lhok Mata Ie, Spot Nyaman Untuk Mancing & Renang

6. Pantai Ulee Lheue

Pantai Ulee Lheue

Pantai Ulee Lheue ini merupakan pantai yang memiliki air yang sangat tenang. Layaknya laut, ada masa ketika air menjadi berbuih dan berombak, tetapi ketika air laut sedang tenang, permukannya terlihat sangat cemerlang sehingga mampu memantulkan langit dan awan serta cakrawala di seberang jauh. Ketenangannya disebabkan karena bentuk daratan yang mengepung pantai, atau berupa sebuah teluk. Bentuk tersebut juga menjadi daya tarik sendiri kepada banyak wisatawan yang berkunjung ke sini. Tentunya pantai ini memiliki daratan yang landai dan aman untuk anak-anak bermain tanpa pengawasan terlalu ketat.

Baca juga : Refreshing ke Pantai Ulee Lheue Aceh

7. Pantai Gua Sarang

Pantai Gua Sarang

Gua Sarang ini merupakan salah satu objek wisata pertualangan yang berada di Pulau Weh, Aceh. Nah, di Gua Sarang ini terdapat pantai yang keren. Sebenarnya lokasi ini merupakan kawasan hutan lindung yang mana udara disekitar gua ini masih sangat segar dan alami, belum kena polusi. Untuk menuju ke lokasi ini memang membutuhkan energi dan stamina yang ektra. Anda harus menempuh hutan dan tebing yang sedikit terjal. Tidak hanya melewati hutan, setelah kita turun melewati tebing curam dan hutan kita akan berjalan lagi menyusuri pinggiran pantai Balek Gunung dengan berjalan diatas batu-batu ditepi pantai sebelum sampai ke lokasi gua tersebut. Namun perjalanan anda akan terbayarkan dengan keindahan alamnya yang sangat mempesona. Apalagi dengan pemandangan lautnya yang sangat indah luar biasa. Pokoknya anda tidak akan bosan jika berkunjung berkali-kali ke tempat ini.

Baca juga : Pesona Wisata Gua Sarang, Raja Ampat-nya Aceh

Demikianlah 7 objek wisata pantai yang ada di Aceh yang menurut saya keren-keren banget. Bagaimana menurut anda? Super amazing, right?

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


64 comments

2/12/2017

di antara 10 provinsi di sumatera, tiga di antaranya belom pernah saya datengin mas, termasuk Aceh dan Babel.
tapi punya banyak temen dari Aceh sih, sering dengar cerita2 mereka yang seru2 di sana

Ooh gitu ya. Bener banget cerita mereka mas, di Aceh itu seru-seru banget tempat wisatanya. Ayo ke Aceh mas.

Belum sempat ke Gua Sarang. Waktu ke Sabang tempo hari hujan lebat banget.. Padahal bawa tamu dari Malaysia lho.

Iiihhhhh... merinding saya dengan komentarnya. Kenapa ya kalau orang mau ke Gua Sarang ini pasti hari hujan? Udah baca belum postingan saya yang ini : "Waspada! Inilah Keanehan dari Gua Sarang

2/13/2017

Dih, keren-keren banget pantainya. Apalagi gua sarang, airnya bisa begitu birunya, dan tempatnya juga instagramable.

Eh, mas mau tanya nih, disana sektor pariwisata udah dikelola dengan baik belum? Dari foto keliatan masih begitu terjaga.

Iya mas, memang keren-keren pantai di Aceh. Kalau untuk sektor wisata menurut saya sih udah dikelolah dengan baik kok, meskipun ada beberapa tempat yang masih belum terjaga.

2/13/2017

Saya termasuk orang yang suka pergi wisata dan melihat pantai-pantai di atas jadi ingin mengunjungi. Semoga kesampean ke sana dan terima kasih infonya. Hehe

2/13/2017

Saya termasuk orang yang suka pergi wisata dan melihat pantai-pantai di atas jadi ingin mengunjungi. Semoga kesampean ke sana dan terima kasih infonya. Hehe

2/13/2017

Pantainya indah banget dan tempat wisata ini pun terlihat terawat. 😀

2/13/2017

Pantainya indah banget dan tempat wisata ini pun terlihat terawat. 😀

2/13/2017

Aceh dengan pantainya, ada teman yang berasal dari Aceh sering cerita tentang keindahan alamnya dan kuliner khas Aceh
Aceh panggil aku untuk mengunjungimu hehe

2/13/2017

cantik tempatnya aceh ni

2/13/2017

kapan kiranya saya bisa berkesempatan maenke Aceh Serambi Mekah ya, melihat gambar dan reverensi diatas jadi kebelet pengen maen ke salah satunya deh ih

Banyak juga ya pantainya. Dan puna ciri khas sendiri2 Mas :) sayangnya jauh, gada saudara juga di sana. Pingin lho travelling sampai Aceh.
Salam kenal, aku follow, folbek ya :)

Sama-sama mbak Lisa. Semoga seuatu hari nanti bisa juga mengunjungi Aceh.

Pantainya memang indah banget mbak karena memang di rawat. Kapan jalan-jalan ke Aceh nya?

Ayo mbak ke Aceh, liburan ke tempat-tempat wisata Aceh sambil menikmati kuliner khas nya. :)

Memang cantik mbak.

Ayo mas, rencanakan liburannya ke Aceh. Di Aceh itu banyak lokasi wisata yang keren-keren.

Iya mbak, memang banyak, sebenarnya masih ada lagi pantai yang belum sempat saya kunjungi. Ayo ke Aceh mbak.

Iya saya folback yah.

2/13/2017

Ya, Allah, beningnya. Apakah semua pantai di Aceh seperti ini? Suka lihatnya.
Di daerah saya juga banyak pantai, sayangnya lebih banyak yang kotor airnya. Sampah juga dimana-mana.

2/13/2017

Pantai gua sarang ok banget..
Cocok bila buat mancing, pantainya masih berwarna hijau toska.. Top markotop!

Pantainya sangat indah dan airnya masih bersih. Saya suka pantai juga, meskipun panas tapi terobati dengan melihat deburan ombak dan riaknya.

Senang sekali ya mas bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat wisata. Semoga informasi ini bisa semakin memajukan wisata di Indonesia :)

Bening-baning kok mbak Nur pantai di Aceh. Apa lagi yang di Pantai Iboih. Iih.. keren!

Pantai di tempat mbak mungkin kurang dalam pengelolaan sampah. :)

Bener banget mas Indra. Pantai di gua sarang itu top markotop banget dah.

Amin. Moga aja mbak informasi ini bisa memajukan wisata Indonesia. Mbak kapan mau ke Aceh? :)

Saya lebih tertarik sama pantai alue naga, bersih sekali, dan ombaknya sepertinya ramah untuk mandi disana.

Iya sih mas. Di Alue Naga itu ombak pantainya memang tenang dan bersih. Asik juga untuk mandi-manda disana.

Beneran tuh aneh kyk gitu?? Aku baca ah..

Iya beneraaan... cussss...

2/13/2017

aku taunya cuma lhok nga mas, pas liat berita tsunami

2/13/2017

wuiii keren banget, jadi pengen jalan2 ke Aceh :)

2/13/2017

Yang pante gua sarang warna aernya indah bgt tu

Keren-keren nih pantainya mas, jadi kangen air nih..hehe
pengen ke pantai..

Iya mas, ada juga mas Lhoknga.

Ayo mbak jalan-jalan ke Aceh.

Iya bener banget mbak, kece badai deh pantai gua sarang.

Iya, pantai di Aceh itu memang keren-keren mas. Ayo main-main ke Aceh.

jadi referensi klo suatu saat ngetrip ke aceh, keren2 pantainya

Iya, semoga postingan ini berguna bagi yang akan ngetrip ke Aceh.

wow banyak pisan pantainya keren2 lagi y berdoa aja dulu deh moga someday bisa ke tanah rencong :)

No 1-6 kurasai sangat puitis nama pantainya... #sebagai orang Jawa# BTW arti nama pantai nomor 1-6 apa?

Iya mbak, semoga aja suatu hari nanti bisa ngetrip ke tanah rencong.

Hahaha... iya sih mbak, nama pantainya unik-unik. Setahu saya:

Iboih :
I = Air
boih/boh : Menarok / membubuhkan.

Mata Ie : Mata Air

Ulee : kepala..


cuma itu sih yang tahu... heheh....

Pantai Membubuhkan Air, Pantai Kepala Mata Air... #malah-nggladrah

Lho, jadi kayak gitu yah.. hahhaa...

2/14/2017

Pantainya Aceh juara banget ya.. saya pikir cuma di Sabang aja yang juara untuk wisata baharinya

Lho? Sabang itu kan di Aceh juga mas. Hehe...

Sedih saya kak... :( padahal saya orang Aceh tapi belum sempat menikmati wisatanya yang nan indah :(

Jangan sedih dong! Suatu saat nanti pasti bisa jalan-jalan ke tempat ini.

pantai di aceh cakep2 ya, terawat dan bersih tempatnya. jarang ada pantai yg terawat di Indonesia biasanya byk sampah. aceh keren

Iya mbak, keren-keren deh pantai Aceh itu. Pantai-pantai di Aceh itu kelihatan terawat.

2/15/2017

Sungguh penasaran dengan Aceh semoga ada rejekinya mlipir yaa mas Mirwan..

Amiiinnn... Semoga aja ya mbak suatu hari nanti bisa ngetrip ke Aceh.

2/16/2017

tak pernah sampai lagi aceh. menariknya :)

Jomlah jenjalan ke Aceh :)

Tolong jangan pamer pantai kece begitu. Bikin saya pingin resign trus piknik sampe puas. Hiks

Ayo mas piknik ke Aceh. Banyak tempat-tempat kece lho. Hehehe..

Sya ada teman sekantor saya dulu. Namanya Sri Apriyanti. Beliau dapat jodoh orang Aceh, dan sudah menetap di Aceh. Wah kalau begini jadi pengen berkunjung ke ACEH deh. Wahhhh kapan ya

Oohh gitu ya? Iya ayo mas ke Aceh, sekalian silaturahim dengan teman lama mas yang sudah menetap di Aceh itu.

2/20/2017

Kak ... plis yaa kalo ke pantai, celana kaos dll nya tolong di copot yaaa, agak kurang manja gitu di liat nya hahaha #kabur

Gak mau ah, ntar kulit mulus ku lecet kena sinar ultraviolet. Hehehe...

Informasinya sangat bermanfaat sekali gan, menambah pengetahuan saya tentang bidang Wisata Pantai Nan Keren di Aceh

.........
Terima kasih telah berbagi gan...
by: Ilmu Memperbanyak Pengunjung Blog
........
Jika agan ingin Tips dan Tutorial Cara Meningkatkan dan Memperbanyak Jumlah Pengunjung Blog dan Visitor Blog serta Viewer Blog, silakan kunjungi www.pengunjungblogs.com.

Thanks gan, semoga info ini sangat bermanfaat untuk agan.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Inilah 7 Objek Wisata Pantai Nan Keren di Aceh
Inilah 7 Objek Wisata Pantai Nan Keren di Aceh
Inilah 7 Objek Wisata Pantai Nan Keren di Aceh, daftar nama pantai di Aceh, objek wisata bahari di Aceh, tempat piknik di Aceh
https://2.bp.blogspot.com/-7h1TA7Hyke8/WKBrMXz62wI/AAAAAAAAQt0/w4pswrsLOYUOKhPxcjgvXZ4F_Nv8gwdUQCK4B/s1600/IMG_2848.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-7h1TA7Hyke8/WKBrMXz62wI/AAAAAAAAQt0/w4pswrsLOYUOKhPxcjgvXZ4F_Nv8gwdUQCK4B/s72-c/IMG_2848.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2017/02/inilah-7-wisata-pantai-nan-keren-di-aceh_12.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2017/02/inilah-7-wisata-pantai-nan-keren-di-aceh_12.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy