Cara Mudah Galang Dana Online dengan Aman



Cara Mudah Galang Dana Online dengan Aman, galang dana online  penggalangan dana online
Hello, Mirwaners! Menjadi seorang blogger, aku sering banget dapat DM di Instagram dari beberapa orang. Mereka ini ingin aku promotin kegiatan galang dana online mereka di akun Instagram dan blog ku. Aku sih kalau memang itu untuk kegiatan sosial yang positif, aku dengan suka hati membantuk mereka untuk bantu promotin kegiatan galang dana online mereka.



Cara Mudah Galang Dana Online dengan Aman, galang dana online  penggalangan dana online
Salah satu kegiatan penggalangan dana yang pernah ku coba kerjakan adalah penggalangan dana untuk Nadia beberapa bulan kemaren. Alhamdulillah! Umayan banyak juga dapat para penyumbang dana waktu itu. Meskipun tak sebayak yang aku harapkan. Saat itu aku hanya promotin di media sosial dan blog. Sampai sekarang video rekaman saat berkunjung ke kediaman Nadia kemaren masih saja ada yang lihat di Youtube dan ingin menyumbang untuk Nadia Safitri.

Andai saja saat itu aku sudah tau tentang www,pedulisehat.id, pasti makin banyak tuh dapat para penyumbang untuk Nadia. For your information yah, pedulisehat.id ini merupakan sebuah platform donasi kesehatan online terkini di Indonesia. Platform ini hadir di Indonesia sebagai wadah yang menyediakan layanan galang dana online dan menyebarkan penggalangan dana melalui media sosial. Platform galang dana online ini berfokus pada pasien yang menderita penyakit kronis yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, berobat dan juga bertahan hidup, dikarenakan masih terdapat biaya lainnya (biaya obat, biaya susu khusus untuk pasien bayi dan balita, alat medis penunjang kesehatan) yang tidak dapat dibiayai melalui program kartu BPJS (Badan Penyelenggara jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

Jadi intinya adalah sekarang kita sudah dipermudahkan untuk melakukan penggalangan dana untuk bantuan sosial karena sekarang kita bisa melakukan donasi kesehatan kapanpun, dimanapun dengan cepat dan transparan membantu pasien yang tepat.  

Gila banget ya zaman sekarang dengan berkembangan teknologi semakin canggih, semuanya bisa dilakukan secara online. Apapun yang kita inginkan bisa kita lakukan secara online, seperti shopping, membayar tagihan bulanan dan sejenisnya, bahkan berdonasi melalui galang dana online seperti yang telah ku sebutkan diatas yaitu melalui Peduli Sehat. Ya, sekarang berdonasi secara online sudah bisa dilakukan dengan aman dan transparant.

Mungkin terselip pertanyaan di pikiran kalian, apa sih yang melatarbelakangi berdirinya Peduli Sehat ini. Well, seperti mana yang kita ketahui bahwa kita pasti sering dengar kabar tentang besarnya biaya pengobatan medis yang harus ditanggung oleh pasien dan keluarga sedangkan pasien tersebut sangat terbatas dananya untuk membayar biaya pengobatannya. Oleh karena itu, maka hadir lah platform ini dengan nama Peduli Sehat dengan bertujuan agar biaya puluhan juta bahkan ratusan juta yang harus dibayarkan oleh pasien demi kesembuhannya bisa kalian bantu dengan mengikuti donasi dan galang dana online di Pedulisehat.





Cara Mudah Galang Dana Online dengan Aman, galang dana online  penggalangan dana online

Nah, bagaimana cara galang dana online nya, simak berkut ini :


Pertama adalah kalian harus buka pedulisehat.id, setelah terbuka, kalian klik tombol Galang Dana, dan kemudian kalian ikuti instruksi yang ada dan isi form yang disediakan dengan lengkap. Jangan lupa bagikan halaman galang dana online kalian di Facebook, WhatsApp dan juga Twitter. Hal ini dilakukan supaya lebih banyak orang yang mengetahui tentang Peduli Sehat dengan harapan mereka ikut menyumbang juga. Setelah galang dana online kalian selesai dan uang telah terkumpul, maka kalian akan dimintai verifikasi ketika ingin menarik dana yang telah terkumpul tersebut.

Cara Berdonasi di Peduli Sehat, galang dana online Indonesia


Selain melalui dari akun medsos Peduli Sehat, kalian juga bisa menyumbangkan donasi melalui platform Pedulisehat, yaitu melalui website www.pedulisehat.id atau klik disini dan juga bisa melalui aplikasi yang dapat diunduh di smartphone kalian masing-masing melalui Google Play Store untuk pengguna Android, dan aplikasi di iPhone masih menyusul.  Seperti yang diapaprkan oleh Peduli Sehat, pada bulan Maret 2019, mereka mencatat telah berhasil mencapai hampir 100 kampanye yang selesai penggalangan dananya.

Setelah kalian download aplikasinya, kalian buka saja aplikasinya. Di tampilan beranda kalian bisa memilih untuk menyumbangkan donasi dengan memilih salah satu atau beberapa kampanye yang sedang tersedia.  For your information, di platform Peduli Sehat, kalian bisa pilih pingin donasi ke siapa. Di campaign ada info-info lengkap tentang detail yang berisi profil orang yang membuat galang dana online, nama penderita, deskripsi penyakit, total dana yang dibutuhkan, dan juga dana yang sudah terkumpul. Selain itu, orang yang membuat galang dana online tersebut juga dapat melakukan update kondisi terbaru tentang pasien setiap saat, sehingga para penyumbang dapat ikut memantau perkembangan.

Aku cuma mau ngingetin ya, jangan ragu untuk menyumbang donasi secara online melalui platform atau lembaga yang memiliki website dan aplikasi resmi, apalagi jika platform tersebut udah menjamin kemanan dan transparansi dana-dana yang disumbangkan oleh para donatur seperti Pedulisehat. 

Metode pembayaran di Peduli Sehat


Untuk pemabayaran donasi, ada berbagai macam metode yang bisa kalian pilih. Diantaranya adalah kalian bisa melakukan pembayaran donasi online melalui e-wallet seperti Go Pay dan Ovo. Selain itu, kalian juga bisa bayar melalui layanan virtual account perbankan seperti BCA, Sinar Mas, Mandiri, BNI, Danamon, Maybank, dan Permata Bank. Kalian bisa juga kok bayar di kasir Alfamart. 

Nah, setelah melakukan donasi yaitu mulai dari Rp. 10.000,- kalian bisa membantu dengan men-share link kampanye galang dana online tersebut ke sosial media yang kalian punya dengan harapan teman-teman kalian di media sosial bisa ikut menyumbang dana seperti kalian. Percayalah bahwa sumbangan sekecil apapun yang kalian berikan akan sangat berharga bagi para pasien. Mulai sekarang, marilah menyumbang di Peduli Sehat, galang dana online Indonesia. Percayalah! Kalian tidak akan miskin karena menyumbang! 

Follow Instagram Peduli Sehat @pedulisehatindonesia


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


3 comments

Keren kak! Berbagi pada sesama secara langsung bisa memberikan kesan tersendiri. Namun, adanya aplikasi bisa menjembatani bagi kita yang jauh dari tempat yang ingin diberi donasi

5/07/2019

Makin mudah ya saling membantu sesama melalui Peduli Sehat Indonesia. Apalagi bisa melalui aplikasi, yang artinya semakin praktis

Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis. Mau bantu galang dana saja atau jadi donatur sekalian, bisa banget.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Cara Mudah Galang Dana Online dengan Aman
Cara Mudah Galang Dana Online dengan Aman
Cara Mudah Galang Dana Online dengan Aman, galang dana online penggalangan dana online
https://4.bp.blogspot.com/-C28hyd5thBY/XMkBPm1SViI/AAAAAAAAWyU/EtFAYkqWsMAKfW6mzUnm_8LRIrEK19w3QCK4BGAYYCw/s1600/mirwan%2Bchoky%2Baksi%2Bpeduli.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-C28hyd5thBY/XMkBPm1SViI/AAAAAAAAWyU/EtFAYkqWsMAKfW6mzUnm_8LRIrEK19w3QCK4BGAYYCw/s72-c/mirwan%2Bchoky%2Baksi%2Bpeduli.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2019/05/cara-mudah-galang-dana-online.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2019/05/cara-mudah-galang-dana-online.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy