8 Objek Wisata Keren di Sabang Aceh



Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Mirwaners, sebagai informasi, Sabang ini adalah sebuah kota kecil yang berada di Pulau Weh yaitu berada di ujung paling barat Indonesia. Untuk menuju ke kota ini, anda dapat menggunakan kapal ferry atau kapal cepat dari Banda Aceh. Selain itu, dikota ini juga tersedia Bandara Maimun Saleh. Kota Sabang di Pulau Weh ini menawarkan berbagai macam tempat wisata juga beberapa tempat peninggalan sejarah yang bisa anda nikmati. Berikut ini adalah objek wisata di Sabang yang bisa anda kunjungi kapan-kapan saja.

1. Tugu Kilometer Nol

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Seperti yang kita ketahui bahwa hampir di seluruh wilayah Indonesia memiliki monumen yang berharga, termasuk sabang dan merauke memiliki Tugu Kilometer Nol. Sabang dan Merauke merupakan dua kota di ujung paling barat dan paling timur Indonesia yang sama-sama memiliki tugu Kilometer Nol. Tugu Kilometer Nol yang berslogan ‘Dari Sabang sampai Merauke’ ini dipopulerkan oleh Presiden Soekarno dari ucapan seorang perwira Belanda bernama Jenderal J.B. van Heutsz mengklaim kemenangan Perang Aceh pada 1904, yakni “Vom Sabang tot Merauke”. Dan Tugu ini ini diresmikan oleh wakil Presiden RI, Try Sutrisno pada  9 September 1997 di kota Sabang.

(baca selengkapnya : Kaget! Tiba-tiba Nyampe ke Tugu Kilometer Nol Sabang’)

2. Pantai Iboih

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Pantai Iboih merupakan pantai yang memiliki ketenangan sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Ketenangan pantai dan kecantikannya nan eksotis, menjadikan suasana pantai ini terasa tenang dan damai. Pantai Iboih ini terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh, Pulau Sumatera. By the way, kalau mau snorkeling atau diving di pantai Iboih ini hati-hati lho, karena anda bisa ketagihan. Udah coba sekali jadi mau coba terus. Buktinya, kami sudah mencoba. Dan terbukti kami ketagihan sampai sekarang. Rasanya pingin kesana lagi. Snorkeling di sekitar Pulau Rubiah, Pantai Iboih, adalah agenda saya dan teman-teman di hari kedua travelling ke Sabang, Aceh.

(baca selengkapnya : Hati-hati Snorkeling dan Diving di Pantai Iboih)

3. Benteng Jepang Anoi Hitam

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tau gak sih kalau Benteng ini juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang dikunjungi wisatawan saat berkunjung ke Sabang. Pada jaman dahulu, katanya benteng ini sempat menjadi tempat penyimpanan senjata bagi armada Jepang. Dilihat dari posisinya benteng ini dibangun dan difungsikan sebagai benteng pertahanan, karena posisinya yang tertimbun dalam tanah dan yang tampak hanya bagian atas berbentuk tapal kuda. Kalau kita lihat dari peta, Benteng Jepang ini terletak dibagian timur Sabang, tepatnya berdampingan dengan pantai Anoi Itam. Kalau kita udah berada di lokasi Benteng Jepang Anoi Itam ini, kita akan bisa melihat pemandangan bukit dengan anak tangga dan pepohonan hijau nan rindang, pantai kebiruan yang keren bingits dan sebuah benteng kecil yang berada dibawah kaki bukit yang membuat kita ingin segera melangkahkan kaki melintasi anak tangga dan siap untuk mendaki.

(baca selengkapnya : Benteng Jepang Anoi Hitam, Tempat Wisata Bersejarah)

4. Tugu ‘I Love Sabang’

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Kini ada tugu yang bertulis "I LOVE SABANG" yang tidak kalah ramai dikunjungi wisatawan saat saya tiba di Sabang kemaren. Katanya sih tugu ini melambangkan wujud kecintaan kita semua untuk Kota Sabang. Jika anda ingin mengunjungi tugu ini, akan sangat mudah anda temui karena letak tugu tersebut sangat strategis, letaknya di Taman Elak atau lebih populer dengan sebutan jalan elak Gp. Cot Ba'u Sabang, atau kurang lebih 12 Km dari pelabuhan Balohan. Letak tugu ini tepat didepan runway bandara Maimun Saleh Sabang. Jadi menarik banget kalau kita sempat berfoto-foto dengan latar belakang I Love Sabang.

(baca selengkapnya : Berkodak di Tugu ‘I Love Sabang’)

5. Pulau Klah

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Pulau Klah ini pemandangannya indah luar biasa. Pulau ini beda dari pemandangan pulau yang lainnya. Pulau Klah ini merupakan bagian dari wilayah kota Sabang, provinsi Aceh. Pulau ini berlokasi di sebelah barat laut dari pulau Weh. Pulau Klah berada tepat dijantung teluk Sabang. Pulau ini juga dibangun mercusuar yang berfungsi sebagi navigasi bagi kapal-kapal yang berlabuh di teluk Sabang. Pulau ini terletak dihadapan pantai Krueng Raya.

(baca selengkapnya : Pemandangan Beda di Pulau Klah Sabang)

6. Puncak GT

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Puncak GT ini juga menawarkan pemandangan sisi yang sering terlewatkan oleh para wisatawan atau para traveller. Yaitu sisi pelabuhan Balohan yang tak kalah indah dengan pemandangan puncak Kilometer Nol.  Kerennya lagi, jalan ini kini termasuk salah satu jalan yang mempunyai pemandangan indah di kota Sabang. Karena dari jalan ini kita bisa melihat hamparan laut yang bernuasa biru toska, di balut dengan rimbunnya pepohonan yang menghijau di atas bukit. Menjadi diaroma tersendiri.

(baca selengkapnya : Puncak GT Sabang, Bikin Bule Ketagihan)

7. Wisata Kuliner Sabang Ujung Asam

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Taman Wisata Kuliner Ujung Asam Sabang ini adalah tempat nyantainya para wisatawan diwaktu malam dengan menikmati hidangan kuliner. Ditempat ini menyediakan berbagai macam jenis makanan. Di tempat ini juga anda bisa menikmati kuliner sambil menikmati udara yang dingin dan pemandangan laut yang indah beserta gunung yang dipenuhi dengan lampu – lampu diperkampungan. Dulunya katanya orang sabang menyebut tempat ini dengan nama belakang Bengkel, tapi sekarang sudah di ubah menjadi Ujung asam sebagai tempat menikmati suasana laut yang luas dengan pemandangan Iboih dan pulau Rubiah. Tempat ini terletak di kampung kebun merica sabang.

8. Masjid Agung Babussalam

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Jika ingin shalat sambil berwisata religi, anda bisa mengunjungi Masjid Agung Babussalam Kota Sabang. Masjid ini sangat indah dibandingkan masjid yang lain. Lokasinya yang sangat strategis di pusat Kota Sabang, membuatnya mudah untuk dikunjungi oleh para wisatawan. Kita bisa menempuh perjalanan darat dari Pelabuhan Balohan sekitar 20 menit untuk menuju ke sana. Kesan bersih dan rapi tempat beribadah ini membuat kita betah di dalam mesjid ini baik untuk melaksanakan ibadah wajib atau melakukan shalat sunat hingga itikaf di waktu malam.

Demikianlah 8 Objek Wisata Keren yang berada di Pulau Weh Sabang. Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat wisata yang keren-keren yang ada di Sabang. Tapi yang saya tulis diatas adalah hanya lokasi wisata yang saya kunjungi kemaren.

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Tempat Wisata Keren di Pulau Weh Sabang

Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


21 comments

10/02/2016

Baru dengar nama pulangnya mas. he
Btw, pemandangatnnya keren-keren mas (y)

10/02/2016

Nama pulau Weh maksudnya?
Iya mas... di Pulau Weh pemandangannya memang keren-keren mas :)

10/03/2016

Ish seru sekali bang.. Snorkling tuh yang paling asik bang karena wisata bawah laut itu indah banget gak seperti daratan yang banyak tercemar polusi :-)

Wahhh mantappp nii daerah sabang...coba aja kalau daerah itu bisa dikunjungi dengan harga murah

Pemandangannya bagus banget

10/03/2016

Iya mas. Seru banget snorkeling di pantai ini. Apa lagi lautnya bersih banget, belum tercemar juga. Jadi ketagihan saya.

10/03/2016

Memang mantap di daerah Sabang mas. Ayo rencanakan perjalanan ke sini supaya suatu hari nanti bisa juga ngunjungin tempat ini.

10/03/2016

Iya mbak. Keren-keren pemandangan di Sabang.

Viewnya cakepppp jadi pengen kesana.

10/03/2016

Ayo bikin planning mbak untuk jalan-jalan ke Sabang.

10/04/2016

Kapan atuh berangkat lagi :-) ajak-ajak atuh ya saya sama blogger yang lainnya :-D

10/04/2016

Kapan yah. Belum ada rencana nih :)

Waw keren keren juga ya kang tempatnya kalau ditempat saya mah masih sedikit tempat wisata yang layak dan kendaraan roda empat yang bisa masuk padahal sebenarnya banyak wisata yang gak kalah juga kang ditempat saya namun pengololaan yang kurang muantappp deh kayaknya kalau ditempat saya mah.

10/04/2016

Iya kang, di Sabang tempatnya memang keren-keren. Oohh iya, Tempat kang Iman dimana emangnya? Tempat akang keren-keren juga ya tempatnya?

10/05/2016

Asyik banget sumpah!... liat gambar2nya begitu berasa gue yang lagi jalan2...

10/06/2016

Hehhee... Ayo jalan-jalan ke Aceh mas Adhi.

wiihh mas Nirwan ini wisatanya dari ujung Indonesia ke ujung Indonesia lagi. mantap mantap..
semoga sehat selalu mas :)

10/11/2016

Hehhee... Makasih mas Ikhsan. Amiiinnn. Semoga mas sehat-sehat selalu juga :)

Anonim
10/17/2016

keren keren juga tu pemandangannya

10/17/2016

Iya.. memang keren-keren pemandangan disini.

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,32,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,39,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: 8 Objek Wisata Keren di Sabang Aceh
8 Objek Wisata Keren di Sabang Aceh
8 Objek Wisata Keren di Sabang Aceh, lokasi wisata Aceh, tempat piknik keluarga di Aceh
https://2.bp.blogspot.com/-DFB6kjibCLI/V_ESjaZtsXI/AAAAAAAAPtI/DQjESjO9DhQdSJklJond9iBn1K7LH1XCwCK4B/s1600/DSC_8359.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-DFB6kjibCLI/V_ESjaZtsXI/AAAAAAAAPtI/DQjESjO9DhQdSJklJond9iBn1K7LH1XCwCK4B/s72-c/DSC_8359.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2016/10/8-tempat-wisata-keren-di-pulau-weh.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2016/10/8-tempat-wisata-keren-di-pulau-weh.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy