Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet dengan Afiliasi



Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet dengan Afiliasi, cara menghasilkan uang dari playstore  cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula  cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari  cara mendapatkan uang banyak dalam sehari  cara dapat uang gratis dari internet  cara mendapatkan uang tanpa modal lewat hp  cara cepat dapat uang haram  cara mendapatkan uang dari google
Mirwaners! Pesatnya perkembangan dunia digital dan internet saat ini, memberikan banyak peluang untuk menghasilkan uang dengan mudah melalui internet. Salah satu peluang tersebut yaitu program afiliasi. Program ini memungkinkan Anda bisa mendapatkan uang hanya dengan modal ponsel atau laptop serta koneksi internet. Tertarik untuk tahu lebih jauh tentang program ini? Yuk, simak ulasannya.


Apa itu Program Afiliasi?

Program afiliasi merupakan program yang bisa memberikan Anda penghasilan jika berhasil membuat orang lain menggunakan suatu produk atau jasa. Besarnya komisi atau penghasilan  yang bisa didapat tergantung kebijakan masing-masing perusahaan. 

Bagaimana Cara Kerja Program Afiliasi?

Dalam program afiliasi terdapat 3 pihak yang terlibat yaitu pemilik produk, afiliator dan konsumen. Pemilik produk merupakan pihak yang menyediakan program afiliasi. Sedangkan afiliator merupakan pihak yang ikut program afiliasi, tugasnya yaitu mencari calon konsumen. Lalu konsumen merupakan pihak yang membeli produk atau jasa melalui afiliator.


Cara kerja program afiliasi terdiri dari beberapa proses, yaitu:

1. Pendaftaran 

Pendaftaran merupakan langkah pertama dalam program afiliasi. Pendaftaran biasanya dilakukan melalui web perusahaan. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan kode referral. Kode referral ini merupakan kode unik yang dimiliki masing-masing afiliator. 

Jadi, fungsi kode referral adalah untuk mengidentifikasi konsumen tersebut membeli produk atau jasa dari afiliator yang mana.


Bagi sebagian influencer atau selebgram, terkadang juga terdapat penawaran dari perusahaan untuk menjadi afiliator. Biasanya, mereka akan memberikan kode unik yang bisa digunakan sebagai kupon diskon oleh konsumen, dan sebagai kode referral bagi afiliator.

2. Promosi Produk atau Jasa

Agar produk atau jasa yang Anda promosikan laris dan mendatangkan banyak komisi, Anda tentu harus mempromosikan kode referral kepada banyak orang. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk promosi di era digital saat ini:

a. Posting di Blog

Anda dapat membuat artikel yang menarik dengan topik yang berkaitan dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Jangan lupa, sisipkan kode referral di antara artikel Anda. Semakin bagus artikel yang Anda buat, maka semakin besar kemungkinan pembaca blog tertarik dan mencoba membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda promosikan.


Cara lainnya yaitu membuat review produk di blog. Sering kali orang mencari info terlebih dahulu tentang review atau pengalaman orang lain dalam menggunakan produk tertentu. Dalam review tersebut, masukkan juga kode referral Anda dan berikan penjelasan bagaimana cara membeli produk tersebut dengan kalimat yang mudah dipahami oleh pembaca. Jangan lupa gunakan hosting murah Indonesia unlimited untuk menunjang blog Anda agar lebih responsif.

b. Memasang Banner di Blog

Banner di blog juga bisa digunakan sebagai media promosi. Banner yang diletakkan di tempat yang strategis, misalnya di header atau sisi samping, dapat memancing perhatian pembaca. Hindari, memasang banner promosi terlalu banyak di halaman blog Anda, karena hal tersebut dapat membuat pengunjung blog Anda kabur sebelum mengklik banner promosi atau membaca artikel Anda.


Pembaca blog juga menyukai blog yang responsif, jadi gunakan hosting murah Indonesia unlimited agar blog Anda berespons dengan cepat saat dikunjungi.

c. Menggunakan Media Sosial

Anda juga dapat membuat postingan feed di instagram dengan caption yang menarik untuk mempromosikan produk afiliasi Anda. Kode referral dapat disisipkan pada caption atau link bio Anda. Anda juga dapat menggunakan facebook untuk melakukan promosi dengan membuat postingan yang menarik dengan menyisipkan kode referral.

d. Memanfaatkan Forum Diskusi Daring

Forum diskusi merupakan salah satu tempat terbaik untuk berpromosi. Anda bisa ikut berdiskusi tentang topik tertentu yang menginfokan kode referral produk yang berkaitan dengan topik diskusi. 

3. Konsumen Menggunakan Kode Referral Anda

Program afiliasi merupakan program yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sering kali, program afiliasi memberikan diskon bagi konsumen yang melakukan pembelian produk dengan menggunakan kode referral. Sementara itu, afiliator juga mendapat komisi dari kode referral yang digunakan oleh konsumen. 

4. Komisi

Komisi bisa didapatkan jika konsumen menggunakan kode referral Anda. Komisi afiliasi terdiri dari 3 jenis yaitu per penjualan, per lead, dan per klik.

Berikut 3 contoh program afiliasi dari beberapa perusahaan ternama:

1. Amazon Affiliate Program

Amazon merupakan perusahaan marketplace terbesar di dunia. Anda dapat menjadi afiliator Amazon dengan turut serta mempromosikan produk-produk yang dijual di Amazon. Komisi yang bisa Anda dapatkan yaitu 5% hingga 10%.

2. Bukalapak Refferal Program

Bukalapak merupakan perusahaan marketplace yang berkembang di Indonesia. Dengan menjadi afiliator Bukalapak Anda akan mendapat komisi yang bervariasi sesuai dengan jenis produk yang dipromosikan dengan mekanisme yang hampir sama dengan Amazon yaitu cost per sale.

3. Zalora Affiliate Program

Zalora merupakan perusahaan penjualan pakaian yang ternama di Indonesia. Perusahaan ini juga menyediakan komisi menarik untuk para afiliator. Bagi pelanggan baru komisi yang didapat sebesar 6%, sedangkan bagi pelanggan lama komisi yang didapatkan sebesar 4% dari harga produk.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba program afiliasi? Anda bisa menggunakan hosting murah Indonesia unlimited untuk bikin website gratis maupun blog, agar promosi bisnis afiliasi Anda semakin laris dan mendatangkan banyak komisi.


Yuk follow untuk mendapatkan info-info terupdate dari Mirwans.com


1 comment

Terima kasih informasinya bang,sangat membantu :)

Nama

Aceh,45,Affiliate,1,Artis,8,Asuransi,3,Automotive,19,Axioo Blog Competition,1,Axioo Indonesia,1,Bagan Siapiapi,7,Berita,2,Blogging Tips,6,Cheria Halal Holiday,1,Culinary,42,Culture,9,English Zone,37,Events,33,Fashion,1,Featured,10,Film,9,Finance,31,Fitness,59,Gym,1,Health,6,Hotel,20,I-Sing,10,Info,17,International,20,Kesehatan,13,Lifestyle,110,Lomba,2,Lowongan Kerja,3,Malaysia,11,NTT,13,Pendidikan,18,Percetakan,5,Pesawat,14,PPG SM-3T,16,Property,4,Religi,1,Resep Masak,2,Review,27,Riau,23,Rommentiq,16,Sablon,3,Shopping,8,Singapore,20,Skin Care,1,Smartphone,6,Sponsored,8,Surakarta,1,Techno,38,Technology,7,Timor Leste,1,Tips,43,Transportation,12,Travel,96,Viral,5,Whatever,3,
ltr
item
Mirwan Choky: Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet dengan Afiliasi
Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet dengan Afiliasi
Cara Mudah Mendapatkan Uang di Internet dengan Afiliasi, cara menghasilkan uang dari playstore cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari cara mendapatkan uang banyak dalam sehari cara dapat uang gratis dari internet cara mendapatkan uang tanpa modal lewat hp cara cepat dapat uang haram cara mendapatkan uang dari google
https://2.bp.blogspot.com/-nhAXZWqx9uc/Xvr6CLkRhXI/AAAAAAAAY5k/QCjf0j4rgdEULD9d0z3v99xC3ncIAW_GACK4BGAYYCw/s1600/uang%2Binternet.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-nhAXZWqx9uc/Xvr6CLkRhXI/AAAAAAAAY5k/QCjf0j4rgdEULD9d0z3v99xC3ncIAW_GACK4BGAYYCw/s72-c/uang%2Binternet.jpg
Mirwan Choky
https://www.mirwans.com/2020/06/cara-mudah-mendapatkan-uang-di-internet.html
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/
https://www.mirwans.com/2020/06/cara-mudah-mendapatkan-uang-di-internet.html
true
6351450605521220399
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All YAKIN SUDAH BACA YANG INI ? LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy